Anies Baswedan Canangkan Program PBB Gratis Jika Terpilih Jadi Presiden

Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang akan maju dalam pemilu 2024. Menariknya banyak program kerja yang telah Anies persiapkan ketika dirinya terpilih menjadi presiden RI tahun 2024, salah satunya yaitu program PBB gratis.

Pernyataan Anies Baswedan Seputar Program PBB Gratis

Banyak masyarakat yang berharap agar Anies menjadi presiden, terlebih kebijakan-kebijakannya sukses dan inovatif di Jakarta. Hal inilah yang membuat masyarakat ingin merasakan kebijakan tersebut secara menyeluruh atau nasional.

Pernyataan ini telah Anies sampaikan melalui kanal youtube pribadinya. Anies menjelaskan bahwa PBB gratis pada lahan 60 meter untuk lahan sementara 36 meter pertama luas bangunan. Menurut Anies, kebijakan ini dirinya buat karena rumah merupakan kebutuhan dasar setiap orang dari seluruh masyarakat.

Menurut Anies Setiap keluarga membutuhkan ruang untuk tinggal. Hal ini juga berlaku untuk semua masyarakat, baik yang tinggal di perdesaan maupun perkotaan. Sehingga program ini akan Anies buat secara menyeluruh.

Program inilah yang membuat, banyak masyarakat mendukung Anies untuk menjadi presiden tahun 2024. Terlebih Anies cukup dekat dengan masyarakat, hal ini terbukti dengan Anies yang sering melakukan kunjungan ke berbagai desa di pelosok.

Tujuan dari Kebijakan PBB Gratis

Melalui program ini, terdapat beberapa tujuan yang ingin Anies wujudkan. Hal ini Anies buat untuk mensejahterakan masyarakat di Indonesia secara menyeluruh. Berikut beberapa tujuan dari kebijakan PBB gratis, yakni:

1. Meringankan Kebutuhan Masyarakat

Melalui program ini, Anies berharap agar kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal dapat terpenuhi dengan baik. Terlebih program ini juga dapat meringankan masyarakat terhadap pajak bangunan, sehingga uang yang seharusnya untuk membayar pajak bisa masyarakat gunakan untuk kebutuhan lainnya.

2. Memenuhi Hak Masyarakat

Program PBB gratis ini akan Anies berikan kepada masyarakat, dengan beberapa syarat dan ketentuan. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hak untuk mendapatkan ruang untuk hidup. Kebijakan ini hanya berlaku untuk bangunan tempat tinggal, dan tidak berlaku untuk tempat usaha.

Berbagai macam tujuan tersebut, membuat Anies Baswedan yakin bahwa Indonesia akan lebih maju. Program tersebut kedepannya akan terwujud dengan mudah, sebab Anies telah mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia.

Tinggalkan komentar