Atalia Praratya dan Ibu-ibu PKK Jabar Meriahkan Lomba Taman Herbal Bejo
Jumat, 3 Mei 2019 15:05
Editor: Theofilus Richard
Atalia Praratya dan Ibu-ibu PKK Jabar Meriahkan Lomba Taman Herbal Bejo
Head of marketing dan Publik Relation PT Bintang Toedjoe, Sumarwoto (kemeja batik ) saat memberikan plakat kepada Atalia Praratya Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bintang Toedjoe yang merupakan bagian dari Kalbe Company, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia mengadakan kegiatan lomba Taman Herbal Bejo 2019 di Aula Barat (3/5/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu kader PKK Provinsi Jawa Barat dan pondok pesantren yang akan diedukasi tata cara mengikuti lomba ini.

Head of Marketing dan Public Relation PT Bintang Toedjoe, Sumarwoto, mengatakan bahwa saat ini Bintang Toedjoe sudah menyiapkan 10 hektar lahan yang akan ditanami jahe merah.

"Kami ingin menghadirkan lumbung jahe merah. Sehingga nantinya kami bisa ekspor jahe merah ke negara lain, " ujar Sumarwoto pada sambutannya.

Head of marketing dan Publik Relation PT Bintang Toedjoe, Sumarwoto (kemeja batik ) saat memberikan pohon jahe merah kepada Atalia Kamil
Head of marketing dan Publik Relation PT Bintang Toedjoe, Sumarwoto (kemeja batik ) saat memberikan pohon jahe merah kepada Atalia Kamil (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Ia juga menceritakan jika sebelumnya ketika membuat produk Bejo, perusahaan ini mengambil jahe merah berasal dari Cina.

Mendengar hal ini Ketua Penggerak PKK Jabar, Atalia Praratya Kamil, setuju untuk membuat Jabar memiliki taman jahe merah.

"Ini adalah program yang sesuai dengan program pemerintah dan dibutuhkan dari hulu ke hilir. Saya berterima kasih kepada Tribun Jabar karena telah mendorong kami semua untuk membudidayakan jahe merah, " ujar Atalia.

Lewat lomba Taman Herbal Bejo ini, Atalia Praratya Kamil ingin mengajak masyarakat terbiasa bercocok tanam sehingga bisa mendapat kebutuhan dari sekiranya.

Ibu-ibu kader PKK yang hadir mendapat pelatihan cara menanam jahe merah yang baik dan mendapat bibit jahe merah beserta pohon, pupuk, dan sekamnya.