Rose Brand Kenalkan Kuliner Cita Rasa Kemerdekaan Republik Indonesia
Jumat, 16 Agustus 2019 13:39
Editor: Dedy Herdiana
Rose Brand Kenalkan Kuliner Cita Rasa Kemerdekaan Republik Indonesia
Rose Brand, brand produk tepung terkenal di Indonesia bersama LOTTE Grosir menggelar acara "Cita Rasa Kemerdekaan" di LOTTE Grosir Bandung Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Kemerdekaan Republik Indonesia selalu diperingati dengan berbagai perayaan.

Rose Brand, brand produk tepung terkenal di Indonesia bersama LOTTE Grosir menggelar acara "Cita Rasa Kemerdekaan" di LOTTE Grosir Bandung Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (15/8/2019).

Pada acara ini, Rose Brand menghadirkan bintang tamu Chand Kelvin dan Chef Dewi (Chef Rose Brand).

Dewi, Chef Rose Brand mengatakan acara ini mengajak masyarakat sharing seputar olahan kuliner khususnya kuliner lokal berbahan baku tepung.

Rose Brand ingin mengenalkan bahwa Indonesia kaya akan ragam kuliner yang bisa diolah dengan menggunakan tepung.

Sebagai salah satu, produsen tepung, Rose Brand memiliki beragam tepung yang bisa dijadikan olahan panganan.

Melalui kegiatan kali ini, ia memberikan sejumlah resep olahan panganan tradisional khas Indonesia yakni Onde Merah Putih, Putri Mandi Merah Putih, dan Sayur Lodeh.

"Karena kegiatan ini juga untuk menyambut petingatan Hari Kemerdekaan Indonesia, maka olahan kuliner kali ini juga menyesuaikan dengan warna yang sudah menjadi ciri khas yakni merah putih," katanya.

Panganan onde dan putri mandi dibuat menarik dengan warna merah putih dengan menggunakan bahan panganan khusus makanan.

Untuk sayur lodeh, ia menambahkan wortel yang bisa memberikan cita rasa sekaligus membuat sayur bersantan ini menarik untuk disantap.

"Melalui kegiatan ini kami juga mengajak masyarakat mencintai panganan khas Indonesia termasuk menggunakan produk lokal seperti Rose Brand yang memiliki banyak pilihan produk," katanya.

Asep Muhyidin, Store General Manager (SGM) LOTTE Grosir store Bandung, mengatakan pihaknya mendukung acara-acara positif salah satunya kegiatan Cita Rasa Kemerdekaan ini.

Sebagai ritel yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok termasuk produk olahan pangan, pihaknya sangat mendukung kemajuan kuliner lokal.

"Kami di sini menyediakan berbagai produk termasuk olahan pangan. Adanya acara ini juga mendukung pengenalan kuliner khas Indonesia yang memiliki banyak cita rasa, karena siapa lagi yang akan melestarikan cita rasa kuliner Indonesia kalau bukan kita," katanya.

Chand Kelvin, aktris yang saat ini mulai berkecimpung di dunia bisnis termasuk kuliner mengaku masih belajar khususnya mengolah kuliner yang disukai oleh penikmat kuliner.

Sebagai pemain baru dibisnis ini, ia masih banyak belajar termasuk kepada ibu-ibu rumah tangga yang sudah terbiasa mengolah makanan.

"Di acara ini saya bukan berbagi ilmu tentang masakan justru saya ingin belajar juga dari peserta yang kebanyakan kaum perempuan termasuk ibu-ibu. Kita sharing, berbagi pengalaman. Kita juga belajar dari chef yang paham memilih produk olahan yang pas termasuk bagaimana meraciknya agar tercipta kuliner yang enak," katanya.

Ia mengaku tertarik di bidang kuliner salah satunya karena doyan menyantap berbagai makanan terutama panganan lokal.

Sebagai artis yang kini tengah melanjutkan kuliah di negeri tetangga, ia tetap menyukai makanan tradisional Indonesia.

"Bahan baku untuk panganan di Indonesia banyak. Kuliner kita juga beragam, tinggal bagaimana kita mengolah menjadi makanan enak, unik, tapi tetap ada cita rasa lokal," kata lelaki yang kini banyak aktif menjadi host ini. (adv/siti fatimah)