Jalan Sehat GPU Yahuud 2019 di Kota Cimahi, Kampanye Hidup Sehat dengan Cara Sederhana
Minggu, 25 Agustus 2019 11:03
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Jalan Sehat GPU Yahuud 2019 di Kota Cimahi, Kampanye Hidup Sehat dengan Cara Sederhana
Para peserta jalan sehat ( Jalan Sehat GPU Yahuud ) memadati Plaza Rakyat Pemkot Cimahi, Minggu, (25/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Sekira 5000 peserta mengikuti Jalan Sehat GPU Yahuud 2019 yang dimulai dari Plaza Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Minggu (25/8/2019).

Kegiatan Jalan Sehat GPU Yahuud diikuti oleh berbagai unsur dari Pemerintah Kota Cimahi dan masyarakat Kota Cimahi.

Para peserta jalan sehat disuguhi berbagai hiburan, berbagai stand seperti bank sampah induk Cimahi, Ghanisa Herbal Shop, Nokia, Optimus Snak, BJB, Cleo dan stand GPU.

Ada juga pengundian doorprize, hadiah utama sebuah motor yang disediakan panitia serta hadiah menarik lainnya.

Dalam acara ini, hadir Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna yang sekaligus membuka acara Jalan Sehat GPU Yahuud 2019.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, mengaku kegiatan jalan sehat GPU Yahuud 2019 ini, disambut oleh masyarakat Kota Cimahi.

"Antusias, masyarakat banyak ikut dan kami mengucapkan terima kasih, kegiatan ini saya support karena acara ini mengajak masyarakat lebih sehat dan baik," ujar Ajay M Priatna di Plaza Pemkot Cimahi, Minggu (25/8/2019).

Ajay menyebut wilayah Kota Cimahi termasuk kecil tapi cukup padat penduduk. Situasi itu justru membuat masyarakat Kota Cimahi sangat kompak dan guyub, termasuk dalam hal olahraga.

Ia pun berharap ke depannya kegiatan seperti ini bisa sering digelar di Kota Cimahi.

"Harapannya silaturahmi ini tetap kita jaga untuk menjadi kota ini lebih baik, hidup sehat yang peting, serta bagaimana kebersamaan ini kita jaga untuk membuat kota ini lebih baik ke depannya," katanya.

Para peserta jalan sehat ( Jalan Sehat GPU Yahuud ) memadati Plaza Rakyat Pemkot Cimahi, Minggu, (25/8/2019).
Para peserta jalan sehat ( Jalan Sehat GPU Yahuud ) memadati Plaza Rakyat Pemkot Cimahi, Minggu, (25/8/2019). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Sementara itu, Senior Brand Manager PT Borden Eagle, Donny Yana, mengatakan Jalan Sehat Yahuud GPU 2019 adalah kegiatan yang sering dilakukan.

Tahun ini, PT Borden Eagle memilih Kota Cimahi untuk menggelar event besar ini.

"Kegiatan Jalan Sehat Yahuud GPU 2019, tujuannya di samping promosi, kami juga punya tanggung jawab sosial untuk meningkat kualitas kesehatan masyarakat, satu di antaranya dengan event ini," ujar Donny Yana.

Donny menilai, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini sebagai ajang kampanye untuk hidup sehat dengan cara sederhana yaitu jalan sehat.

Donny menambahkan kegiatan jalan Sehat GPU Yahuud 2019 diikuti 5000 peserta dan berharap ke depan kegiatan ini bisa diselenggarakan lagi.

"Ke depan kami bagi masyarakat dengan event seperti ini sangat pentingan bagi kesehatan, kegiatan bukan dilakukan di event ini saja, tapi dilakukan secara rutin setiap harinya kepada masyarakat kota cimahi," ujarnya.