Isuzu Traga Grebeg Pasar Menyapa Warga dan Pedagang Pasar Caringin
Kamis, 5 September 2019 22:47
Editor: Dedy Herdiana
Isuzu Traga Grebeg Pasar Menyapa Warga dan Pedagang Pasar Caringin
Isuzu Astra Motor Indonesia bersama Tribun Jabar menggelar acara "Isuzu Traga Grebeg Pasar"? di Pasar Induk Caringin yang digelar selama dua malam, Rabu dan Kamis (4-5/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

‎TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Dinginnya cuaca malam di Pasar Caringin Kota Bandung, terasa menjadi hangat ketika Isuzu bersama kendaraan niaga jenis pikap terbarunya, Traga, hadir menyapa para pedagang dan warga yang sedang melakukan aktivitas di pasar tradisional teramai itu.

Kehadiran Isuzu Traga di Pasar Induk Caringin yang digelar selama dua malam, Rabu dan Kamis (4-5/9/2019) malam melalui acara "Isuzu Traga Grebeg Pasar"‎, itu memang menyita perhatian warga dan pedagang setempat.

Pasalnya, Isuzu menghadirkan sebuah model kendaraan niaga terbaru yang hadir dengan membawa berbagai kelebihan.

Menurut GM Marketing Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril, "Isuzu Traga Grebeg Pasar" merupakan program dari Isuzu yang merupakan kelanjutan dari tahun lalu dalam upaya melakukan branding dan brand awareness produk Isuzu Traga kepada masyarakat, khususnya para pedagang yang ada di pasar-pasar.

"Isuzu Traga Grebeg Pasar di Pasar Caringin malam ini adalah yang ketiga setelah dua penyelenggaraan sebelumnya digelar di dua pasar Jakarta. Program ini memang kelanjutan dari tahun lalu. Tahun ini kami memulai program pada Agustus dengan sasaran sekitar 34 titik pasar di seluruh Indonesia," tutur Asril.

Asril mengatakan bahwa Isuzu memang terus melakukan branding dan brand awareness untuk produk Traga mengingat pikap medium ini meraup market share yang terus menanjak dan makin dikenal oleh masyarakat, khususnya para wirausaha yang memiliki mobilitas tinggi dengan angkutan barang yang tidak sedikit.

Dalam program Isuzu Grebeg Pasar, kata Asril, pihaknya juga menyediakan test car untuk diujicoba langsung oleh masyarakat dan pedaang sekaligus dengan simulasi barang angkutannya.

Dengan demikian, konsumen dan calon konsumen bisa mengetahui langsung kehandalan mesin Traga yang mengadopsi mesin tangguh Panther, merasakan kondisi kabin yang moderen, serta mengukur kapasitas angkur barangnya sekaligus.

"Isuzu Traga adalah salah satu produk Isuzu pikap spesial karena memiliki muatan lebih besar dibanding kompetitor di kelasnya, kabin moderen, irit BBM, mudah bermanuver di dalam kota dan sangat aman, juga cocok melahap segala medan, khususnya di Jabar yang naik turun, curam dan berbatu," katanya.

Menurut Asril, Traga sangat cocok untuk konsmen yang memiliki mobilitas tinggi dan muatan barang yang lebih banyak dibanding menggunakan small pikap atau pikap kecil yang tentunya tidak efisien dalam segala hal.

Dengan Traga yang memiliki daya angkut lebih besar, tenaga lebih besar dan BBM lebih irut, maka konsumen bisa menekan biaya-biaya yang tidak perlu sehingga jauh lebih hemat.

Traga menyemati mesin legendaris Isuzu 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection yang membuatIsuzu Traga akan selalu perkasa di kondisi jalanan yang rata dan tanjakan serta mudah berakselerasi di jalan berkelok dan tikungan.

Isuzu Traga memiliki bak terluas di kelasnya dengan panjang 2.810mm, lebar 1.620 mm, dan cargo space 4.6m2. Isuzu Traga memiliki kabin moderen dan nyaman untuk dibawa berkendara jarak jauh dan dekat, pasalnya, Isuzu Traga dilengkapi dengan blower, system audio dan digital serta analog cluster.

Memiliki kemampuan pengereman lebih baik untuk mendukung keamanan serta menggunakan ban radial untuk umur ban lebih panjang, membuat Isuzu Traga sangat aman dan nyaman yang membuat pemiliknya tidak perlu khawatir dengan sistem keamanannya.

Sementara di sisi lain, Isuzu Traga menggunakan 68 persen komponen umum dengan produk Isuzu lainnya yang menjamin ketersediaan sparepart serta memiliki harga yang bersaing dan sebanding di kelasnya.

"Kami berharap Isuzu Traga Grebeg Pasar ini bisa semkain dikenal dan menjadi pilihan utama masyarakat yang menginginkan kendaraan angkut bermuatan banyak dan irit, sekaligus nyaman dan aman di sepanjang jalan," ujar Asril.

Dengan tagline "Ekstra Untungnya Lega Muatannya", Isuzu Traga merupakan solusi baru dari Isuzu bagi masyarakat untuk kebutuhan kendaraan niaga yang andal dan irit BBM.

Traga juga didukung dengan layanan aftersales service yang sangat mendukung. Ketersediaan suku cadang atau sparepart yang mudah ditemui di bengkel manapun, membuat Traga sangat mudah mendapatkan perawatan rutin, terlebih didukung kurang lebih 2000 partshop dan 200 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan sejumlah kelebihan yang dimiliki isuzu Traga, tak heran jika banyak pedagang Pasar Caringin yang tak bisa mengalihkan perhatian mereka di acara "Isuzu Traga Grebek Pasar" saat itu. Dalam even ini, puluhan warga dan pedagang bersedia memberikan data-data kendaraan mereka untuk program yang sudah disiapkan pihak Isuzu.

Sebab, pada even ini, pihak Isuzu sudah menyiapkan program DP murah dengan cicilan ringan untuk Traga. Warga dan pedagang juga antusias mengikuti berbagai acara dan program yang dihadirkan Isuzu dan Tribun Jabar di acara malam itu. (kemal setia permana)