Tingkatkan Potensi IKM dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0
Senin, 7 Oktober 2019 12:24
Editor: Kisdiantoro
Tingkatkan Potensi IKM dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0
Harian Tribun Jabar bersama HP Inc. Indonesia, mengadakan Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID - Harian Tribun Jabar bersama HP Inc. Indonesia, mengadakan Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia, sebuah talkshow dengan tema "Memperkuat Eksistensi IKM dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0."
Talkshow yang disponsori oleh Printer HP Ink Tank ini digelar di Amartapura AB, Hotel El Royale Bandung.

"Saat ini IKM menggunakan teknologi terkini untuk bisnis mereka dan para pemilik usaha tersebut mengerti kebutuhan untuk mengadopsi inovasi-inovasi yang dapat membantu mewujudkan dunia yang lebih baik.

Di HP, kami terus memberikan inovasi yang dapat memperkuat IKM untuk era industri 4.0 ke depannya dan memastikan sukses jangka panjang," ujar Chief Operating Officer HP Inc. Indonesia Hendry Widjaja.

Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia adalah ajang silaturahmi yang melibatkan langsung para IKM yang tergabung dalam komunitas untuk saling berbagi informasi dan saling memperkenalkan produk.
Talkshow Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia menghadirkan para pembicara yang memaparkan eksistensi industri sesuai bidangnya masing-masing.

Mereka adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung Drs Priana Wirasaputra MM yang mewakili Wali Kota Bandung, H Oded Muhammad Danial yang sangat memperhatikan perkembangan IKM di Bandung, ada juga perwakilan dari HP Inc. Indonesia, Yusuf Sahroni Founder dan CEO LAF Project, seorang pelaku IKM yang sukses di bidang fashion sepatu, dan Nenden Rospiani CO Founder Restu Mande yang membagi pengalamannya dalam menjalankan bisnisnya dari awal.

Terakhir adalah Alexander Zulkarnain, Brand & Partnership Director of Young on Top yang berbicara mengenai produk dan strategi marketing.

Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia ini dihadiri sekitar 200 orang pelaku IKM dari seluruh Kota Bandung yang selama ini memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran. Talkshow ini telah sukses dilaksanakan di delapan kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, Aceh, Pekanbaru, Medan, dan Yogyakarta.

HP Inc. Indonesia memiliki beberapa solusi printer yang dapat memenuhi kebutuhan perkembangan IKM di Indonesia.
Inovasi printer-printer ini, yang terdiri dari HP Smart Tank dan OfficeJet Pro menawarkan pilihan dan fleksibilitas dalam pekerjaan untuk meningkatkan produktivitas bisnis di rumah dan di kantor.

Sejalan dengan itu, untuk mendukung tumbuh kembang IKM, HP Inc. Indonesia menghadirkan beberapa jenis Printer yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan usaha-usaha industri kecil dan menengah (IKM) yang semakin berkembang dan cocok untuk bisnis rumahan dan perkantoran.

Inovasi cetak dari HP Inc. Indonesia kali ini menawarkan lebih banyak pilihan untuk membantu pemilik bisnis di Indonesia dengan memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan, berkualitas tinggi, dan produktif.
Penggiat usaha baru, adopsi teknologi yang cepat, dan model bisnis baru, pengguna sekarang memprioritaskan dan menekankan mobilitas.

Dengan Smart Tasks yang ada di aplikasi HP Smart App, pengguna dapat mencetak melalui smartphone, pindai saat berpergian, dan membeli tinta dengan mudah melalui aplikasi tersebut. Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat mengakses foto dari smartphone, media sosial, layanan cloud, dan galeri camera-roll.

IKM sama seperti wirausahawan yang lainnya, terus bertumbuhkembang. Usaha-usaha rintisan ini mencari cara kreatif untuk memaksimalkan penggunaan dari biaya pemasaran mereka.

HP Inc. Indonesia menyadari hal ini dan memberi solusi kustomisasi dan kreatif untuk mendorong kesadaran dan kesetiaan pelanggan untuk membantu bisnis mengerti kemampuan kinerja original print, branding, dan kustomisasi.

"Pertumbuhan IKM juga menjelajahi cara kreatif untuk memasarkan merek mereka kepada pelanggan sambil memanfaatkan fleksibilitas gaya kerja mereka. HP menawarkan kualitas terbaik, harga yang terjangkau, dan solusi cetak yang mobile untuk memenuhi kebutuhan yang ada.

Kami percaya bahwa solusi yang kami tawarkan akan memperkuat kesiapan bisnis UMKM dan membantu mereka yang membuat inovasi untuk masa depan revolusi industry 4.0," ucap Chief Operating Officer HP Inc. Indonesia Hendry Widjaja. (adv)

Berikut printer-printer HP yang cocok untuk mendukung bisnis pemilik IKM:

1. HP Smart Tank yang memasuki era baru proses pencetakan yang lebih cepat (hingga 38 persen)
Kelebihan:

-Hasil cetak berkualitas tinggi: Print head terbaru dan tinta hitam yang dapat menghasilkan teks yang lebih gelap dan lebih tajam; tersedia dalam berbagai macam warna.

-Pencetakan mobile didukung oleh HP Smart APP

-Nozzle bebas tumpah terbaru menjamin kenyamanan pengisian ulang tinta

-Sensor level tinta untuk mendeteksi kapan level tinta rendah

-Harga pasar yang disarankan: Rp 2.799.000 (HP Smart Tank 515)

2. HP OfficeJet Pro yang telah diperbarui, memiliki footprint hingga 39 persen lebih kecil.
Kelebihan:

-Performa terbaik dengan kemampuan pencetakan yang cepat dan rendah biaya

-Ukuran lebih kecil agar sesuai dengan kantor modern

-Pencetakan mobile didukung oleh HP Smart APP

-HP Smart Tasks untuk menghindari pengulangan tugas dengan menyesuaikan pemindai Anda

-Harga pasar yang disarankan: Rp 4.799.000 (HP Office Jet Pro 9020)