Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus Kerja Bareng Tribun Jabar Disambut Meriah Warga dan Tokoh
Rabu, 4 Desember 2019 20:54
Editor: Dedy Herdiana
Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus Kerja Bareng Tribun Jabar Disambut Meriah Warga dan Tokoh
Program Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus, kerja sama dengan Harian Pagi Tribun Jabar yang dilaksanakan di Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di pengujung tahun ini, Telon Lang menggelar program spektakuler yang langsung menyentuh masyarakat hingga menyambangi warga yang tinggal di gang-gang sempit.

Program Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus, kerja sama dengan Harian Pagi Tribun Jabar ini berhasil diselenggarakan hingga dua minggu berturut turut  ke sejumlah wilayah Bandung Raya.

Wilayah yang menjadi sasaran tim dari Telon Lang dan Tribun Jabar adalah Kelurahan Sekejati, Kota Bandung (20-21 November), Kelurahan Gumuruh, Kota Bandung (22-23 November), Kelurahan Cisaranten Kidul, Kota Bandung (24-25 November), Desa Margaaya, Kabupaten Bandung Barat (27-28 November), Desa Soreang, Kabupaten Bandung (30 November- 1 Desember), dan Kelurahan Padasuka Cimahi (3-4 Desember).

Gegedor Asyik Bersama Telon Lang, Gerebek Rumah di Padasuka Cimahi
Gegedor Asyik Bersama Telon Lang, Gerebek Rumah di Padasuka Cimahi (tribunjabar/syarif pulloh anwari)

Program Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus bersama Tribun Jabar digelar dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga dan kemudian membagi-bagikan Telon Lang Plus secara cuma-cuma dengan syarat dan kondisi tertentu.

Program ini mendapat sambutan hangat dari warga dan unsur musyawarah pimpinan setempat dari mulai RT, RW hingga kelurahan.

Ini terbukti dengan hadirnya peran aktif unsur musyawarah pimpinan setempat yang ikut terjun langsung dengan tim Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus ke setiap rumah warga yang didatangi di masing-masing wilayah.

Program Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus, kerja sama dengan Harian Pagi Tribun Jabar yang dilaksanakan di Kota Bandung.
Program Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus, kerja sama dengan Harian Pagi Tribun Jabar yang dilaksanakan di Kota Bandung. (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Antusias paling tinggi tentu saja diperlihatkan warga yang langsung mendapatkan Telon Lang Plus dari tim Telon Lang dan Tribun Jabar.

Mereka nampak sangat terkejut dan tidak menyangka akan didatangi tim Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus yang kemudian bahkan memberikan minyak Telon Lang Plus secara cuma-cuma.

Seperti diungkapkan oleh Reni Ferawati. Ibu 37 tahun yang tercatat sebagai warga Jalan Kahuripan RT 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung itu mengungkapkan bahwa hadirnya tim Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus sungguh tidak diduga sama sekali.

"Saya lagi tidur-tiduran sama anak, nonton tivi, terus ada yang "keketrok" (ketuk pintu), dikira siapa gitu, ternyata ada orang-orang yang nanya-nanya soal minyak telon, lalu saya "ujug-ujug" dikasih satu botol," kata Reni saat mengungkapkan kesenangannya didatangi tim dan diberi Telon Lang Plus.

Reni menyebutkan bahwa dia dan keluarganya memang selalu menggunakan minyak telon, khususnya merek Cap Lang, dalam jangka waktu yang sudah sangat lama dengan berbagai alasan tertentu.

Salah satu alasannya adalah karena telon Lang terbukti mampu memberikan kehangatan bagi tubuh, terutama bagi anak-anak, tahan lama, dan memberikan wangi khas yang sangat disukai anak dan keluarga.

"Biasanya tiap habis mandi dan mau tidur saya dan anak pakai Telon cap Lang. Sangat suka karena hangat dan harumnya khas. Makanya sudah dari dulu saya pakai Cap Lang," ujarnya.

Reni mengkau sangat antusias karena dari tim Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus, dia mendapatkan telon baru berupa Telon Lang Plus yang memiliki khasiat lebih banyak.

"Kalau saya mah sudah sangat percaya sama Telon cap Lang. Yang biasa dipakai sudah bagus, pasti yang ini bakal lebih bagus lagi," katanya.

Tokoh Warga Pun Bersyukur

Ungkapan syukur dan terima kasih disampaikan oleh Ketua RT 11, Djadja.

Menurut Djadja, program Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus memberikan efek yang sangat baik bagi masyarkat, terutama dalam menambah wawasan kesehatan masyarakat.

"Jadi tentunya kami berharap bahwa program ini bisa terus berlanjut, bagaimanapun bentuknya, karena memang sangat bermanfaat. Saya pribadi berharap promosi program ini lebih diperbesar agar warga semakin tahu produknya (Telon Lang Plus)," ujarnya.

Antusias serupa ditunjukkan oleh warga Gumuruh, khususnya warga RW 07. Di sana, tim Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus juga sukses mendapatkan sambutan terbuka dari warga yang tidak menyangka akan mendapatkan produk Telon Lang Plus gratis.

Ketua RW 07, Hendra, mengatakan bahwa sebagai pengurus RW 07, dia menghaturkan terima kasih atas kedatangan tim Caplang dan Tribun Jabar yang menghadirkan produk minyak Telon Lang Plus yang menurutnya sangat bermanfaat.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi kehadiran program ini karena langsung menyentuh masyarakat sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama yang mempunyai balita. Semoga ke depan lebih maju lagi dan lebih gebyar lagi acaranya," kata Hendra.

Tak ingin kalah mengapresiasi, Lurah Gumuruh, Nurma, menyebutkan bahwa semarak kegiatan Caplang di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal yang diselengarakan selama dua hari, terasa sangat bermanfaat dan efektif.

Program Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus bisa berjalan beririsan dengan program lain yang sedang digalakan pemerintah seperti sosialisasi Kang Pisman bersama LKK dari rumah ke rumah.

"Kegiatan penanganan sampah ini semakin heboh dengan kedatangan tim Caplang yang ikut andil dalam hal ini. Dapat sosialisasi dari kelurahan, dapat juga bonus dari Caplang. Harapan ke depan, kolaborasi berbagai kegiatan menjadi bagian yang tidak terlepas sebagai promosi yang bagus untuk semuanya," kata Nurma.

Di sejumlah wilayah lain, antusias dan sambutan warga dengan kedatangan tim Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus juga tidak kalah meriah.

Rata-rata, warga di tempat sasaran tim sangat terkejut dan tidak mengira bahwa Caplang, dengan produk Telon Lang Plus, akan mendatangi mereka dan membagikan produk Telon Lang Plus yang dikenal memiliki berbagai khasiat tinggi dan menyehatkan tubuh.

Ini diungkapkan oleh Yuyu Suryani, Ketua RW 04 Cisaranten Kidul. Yuyu mengatakan bahwa kedatangan tim Gegedor Asyik Bersama Telon Lang Plus memberi manfaat besar bagi kesehatan warganya.

"Saya melihat ini sangat bagus sekali, sangat bermanfaat. Saya berharap programnya terus berlanjut dan semakin bagus," katanya. (kemal setia permana)