Tim Putra SMA Regina Pacis Bogor Meraih Gelar Juara DBL 2019, Setelah Tumbangkan SMA 2 Kota Bandung
Jumat, 6 September 2019 23:13
Editor: Dedy Herdiana
Tim Putra SMA Regina Pacis Bogor Meraih Gelar Juara DBL 2019, Setelah Tumbangkan SMA 2 Kota Bandung
Tim putra SMA Regina Pacis Bogor rebut gelar juara Honda DBL West Java Series 2019 South Region, di Gor Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (6/9/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM
  
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim putra SMA Regina Pacis Bogor rebut gelar juara Honda DBL West Java Series 2019 South Region, di Gor Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (6/9/2019) dengan menumbangkan tim tuan rumah, SMAN 2 Bandung .

Meski tim SMA 2 sempat unggul di kuarter pertama dan kedua, namun pertandingan akhirnya dimenangkan oleh SMA Regina dengan skor 70-76.

Sejak awal laga suporter kedua tim baik SMAN 2 Bandung atau SMA Regina Bogor terus bernyanyi mendukung tim kebanggaan masing-masing.

Permainan cepat dan agresif diperagakan oleh kedua tim, sejak menit awal. Saling menyerang terjadi dii kuarter satu SMA 2 Bandung berhasil unggul tipis 13-11 atas SMA Regina.

Di kuarter kedua SMA Regina berusaha mengejar ketertinggalannya, namun kokohnya pertahanan SMAN 2 Bandung menyulitkan para pemain SMA Regina mencetak angka. Selain itu tim SMA 2 juga ingin lebih menjauhkan memoertahankan keunggulan, sehingga permainan cepat dan saling menyerang kembali terjadi.

Namun hingga berakhir kuarter kedua berakhir SMA Regina belum bisa mengejar ketertinggalannya, SMA 2 masih tetap unggul dengan skor 30-21.

Di kuarter ketiga angka SMA Regina semoat mendekatkan angka menjadi 41-40, lalu pemain SMA Regina berhasil mencetak angka kembali mendapatkan dua poin dan skor berubah menjadi 41-42. Sontak seisi GOR Pajajaran lebih bergemuruh, para suporter SMA Regian merasa senang karena tim kebanggaannya bisa mengejar dan para suporter SMA 2 berteriak memberi semangat kepada para pemainnya untuk bisa kembali menyalip angka.

Para suporter SMA Regina pun berteriak kegirangan di akhir kuarter ketiga, sebab tim kebanggaanya berhasil mempertahankan keunggulan dan menjauhkan angka. Di akhir kuarter ketiga SMAN 2 tersali oleh SMA Regina dan skor menjadi 41-49.

Di kuarter terakhir rupanya tim tuan rumah tak mampu kembali mengejar angka. Meski bermain di Kota sendiri dengan dukungan suporter lebih banyak, akhirnya SMAN 2 harus mengakui keunggulan SMA Regina dengan skor 70-76.