Gathering Harley Owner Group se Indonesia Berlangsung Meriah di Bandung, Dihadiri Biker Mancanegara
Jumat, 8 November 2019 22:21
Editor: Dedy Herdiana
Gathering Harley Owner Group se Indonesia Berlangsung Meriah di Bandung, Dihadiri Biker Mancanegara
Kemeriahan berlangsung selama gelaran Harley Owner Group ( HOG) 1st National Gathering di sebuah hotel di Jalan Ir H Juanda Bandung, Jumat (8/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kemeriahan berlangsung seru selama gelaran Harley Owner Group ( HOG) 1st National Gathering di sebuah hotel di Jalan Ir H Juanda Bandung, Jumat (8/11/2019).

Penyanyi Bebiezie dan Padi Reborn turut memeriahkan gelaran organisasi para pemilik motor besar itu.

Sejak sore, ratusan bikers ini sudah memadati kawasan sekitar hotel tempat berlangsungnya kegiatan tersebut. Motor gede mengkilap pun dipajang di lobi sekitar hotel.

Nyanyian dari Bebiezie yang pertama menghibur mendapat sambutan meriah, dan gathering yang dipandu oleh Feri Maryadi dan Tessa Kaunang itu pun tampak semakin semarak.

Ratusan bikers moge berpakaian hitam-hitam tampak berjoged saat Bebiezie menyanyikan lagu Cendol Dawet.

Gathering ini diikuti tujuh chapter di Indonesia, yakni ‎HOG Anak Elang Jakarta, Nusantara Jakarta Chapter, HOG Siliwangi Bandung, HOG Kalimas Solo, HOG Sarana Bali, HOG Sumatera Batam hingga HOG Sumatera Medan‎. Termasuk dari Malaysia hingga Brunei Darussalam.

"Ini untuk pertama kali kami menggelar gathering. Dan kami bangga Bandung dipilih jadi tuan rumah di agenda pertama kali ini," ujar Chief Executive HOG Siliwangi Chapter Bandung, Ade Heryanto.

Ia mengatakan, gathering ini seharusnya terlaksana pada April 2019 namun akhirnya bisa terlaksana di jelang akhir tahun ini.

"Kegiatan ini mendapat dukungan luar biasa dari seluruh anggota. Meski masih seumur jagung, semuanya dapat terlaksana," ujar dia.

Agenda ini akan digelar hingga Minggu (10/11). Selain dimeriahkan Bebiezie dan Padi Reborn, di hari kedua turut dimeriahkan oleh band Jamrud, DJ Winky hingga Zaskia Gotik.

Meski komunitas motor, di gathering ini, mereka tidak akan menggelar touring keliling Kota Bandung. Di hari kedua, mereka akan keliling Bandung tidak menggunakan mogenya.

"Hari kedua, para undangan akan diajak keliling Bandung menggunakan Bus Bandros dari Pemkot Bandung dan malam hari kedua, jadi puncak acara kegiatan ini," ujar Ade.

Suherly selaku Direktur of HOG Anak Elang Jakarta Chapter mengatakan gathering ini merupakan cita-cita dari para bikers Harley Davidson.

"Kami ini punya cita-cita dan terwujud di agenda ini. HOG chapter semuanya baru dan merasa berbahagia semua bisa berkumpul di sini," ujarnya.

Abd Maleek Hamdani selaku Direktur HOG Chapter Brunei Darussalam mengaku membawa 28 anggotanya ke gathering tersebut.

Mereka memang tidak membawa motor ke Kota Bandung.

"Tapi someday kami akan ridding ke sini. Kami support acara ini, kami datang bersama 28 anggota kami,"ujar Maleek.