Jaga Asa ke Semifinal SEA Games 2019, Timnas U-23 Indonesia Wajib Menang Lawan Brunei Darussalam
Selasa, 3 Desember 2019 11:03
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Jaga Asa ke Semifinal SEA Games 2019, Timnas U-23 Indonesia Wajib Menang Lawan Brunei Darussalam
Para pemain timnas U-22 Indonesia yang merayakan kemenangan perdana di Grup B SEA Games 2019 melawan Thailand, Selasa (26/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID- Timnas U-23 Indonesia menantang Brunei Darussalam dalam laga keempat SEA Games 2019 Grup B.

Duel Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam dijadwalkan berlangsung di Stadion Binan, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019), pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mewajibkan kemenangan bagi timnya yang tampil lawan Brunei Darussalam.

Garuda Muda saat ini berada di peringkat ketiga Grup B SEA Games 2019 dengan raihan enam poin dari tiga laga.

Meski memiliki poin yang sama dengan Thailand yang ada di peringkat kedua, Indonesia masih kalah dalam selisih gol.

Adapun peringkat pertama diduduki Vietnam yang mengoleksi sembilan poin. Indra Sjafri pun menargetkan kemenangan pada laga Indonesia vs Brunei demi menjaga asa lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Sebagai informasi, dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal SEA Games 2019.

"Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol," ucap Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

"Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," kata Indra Sjafri. Kali terakhir, Timnas U-23 Indonesia berjumpa Brunei pada Kualifikasi Piala Asia U-23 Maret lalu.

Kala itu, Garuda Muda berhasil menang 2-1. Indra Sjafri mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan.

"Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu kami hanya menang 2-1. Besok (hari ini) pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin," ujar Indra Sjafri.

Pada laga nanti, Indonesia kemungkinan tidak diperkuat Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera. Keduanya juga tidak bermain kala Indonesia ditaklukkan Vietnam dengan skor 1-2 pada laga terakhir.

"Hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera," ucap Indra Sjafri.

Setelah melawan Brunei Darussalam, pada laga pamungkas penyisihan grup B, Indonesia akan melawan Laos di Stadion Imus Cavite, 5 Desember 2019.

Tentunya dua kemenangan pada laga terakhir menjadi modal Garuda Muda untuk mengamankan jalan menuju babak semifinal SEA Games 2019. (Nirmala Maulana Achmad)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Timnas U-23 Indonesia Vs Brunei, Indra Sjafri Wajibkan Kemenangan"