Robert Pantau Persib dari Belanda, Begini Responnya Atas Hasil Latihan Pemain Jelang Asian Challenge
Selasa, 14 Januari 2020 20:56
Editor: Dedy Herdiana
Robert Pantau Persib dari Belanda, Begini Responnya Atas Hasil Latihan Pemain Jelang Asian Challenge
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Sleman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, selalu mendapat laporan perkembangan pemain meskipun tak bisa mendampingi tim.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa pihaknya selalu berkomunikasi dengan Robert yang kini berada di Belanda.

"Kami hampir tiap hari kami komunikasi mengenai program latihan, sharing mengenai beberapa pemain yang kami tempatkan di taktikal kami saat latihan, kemudian bagaiamana perkembangan mereka kemudian persiapan ke Malaysia itu sendiri kemudian kami bicara lagi mengenai persiapan buat nanti training center," ujar Yaya setelah memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Selasa (14/1/2020).

PEMANASAN : Pelatih Fisik Yaya Sunarya (tengah) memimpin melakukan pemanasan bersama pemain saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (10/1). Pemain kembali menggelar latihan perdana setelah selesainya musim Liga 1 2019.
PEMANASAN : Pelatih Fisik Yaya Sunarya (tengah) memimpin melakukan pemanasan bersama pemain saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (10/1). Pemain kembali menggelar latihan perdana setelah selesainya musim Liga 1 2019. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Menurut Yaya, Robert sangat senang dengan progres yang ditunjukkan anak asuhnya dalam beberapa kali sesi latihan.

Namun, soal dua pemain seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, Robert kata Yaya akan memantaunya langsung ketika berada di Malaysia.

"Sejauh ini dari apa yang kami sampaikan, baik dari saya, dari pak Budiman kemudian dari Coach Luiz sendiri mengenai perkembangan pemain, Coach Robert cukup apresiasi dengan kinerja kami semua dan pemain," ucapnya.

Robert rencananya tak akan mendampingi Persib ketika berlatih di Bandung.

Mantan pelatih Arema FC ini akan terbang langsung ke Malaysia untuk memimpin latihan satu hari menjelang pertandingan Asian Challenge.