Driver Ojek Online Ternyata Sempat Bersentuhan dengan PDP Covid-19 yang Meninggal di Indramayu
Kamis, 26 Maret 2020 07:40
Editor: Ravianto
Driver Ojek Online Ternyata Sempat Bersentuhan dengan PDP Covid-19 yang Meninggal di Indramayu
RS Mitra Plumbon Indramayu, Rabu (25/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Sebelum meninggal dunia, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dugaan virus corona sempat diantar oleh driver taksi online ke RS Mitra Plumbon Indramayu.

Hal tersebut disampaikan Direktur RS Mitra Plumbon Indramayu, dr. Dedi Rohendi kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di rumah sakit setempat, Rabu (25/3/2020).

Pasien laki-laki berusia 48 tahun yang merupakan warga Indramayu itu meninggal dunia di RS Mitra Plumbon Indramayu pada Selasa (24/3/2020) kemarin pada pukul 11.40 WIB.

Berdasarkan pengakuan pasien, ia diketahui juga bertempat tinggal di daerah Bekasi dan baru pulang ke Indramayu.

"Dia datang pukul 16.25 wib hari Senin diantar pakai mobil ( taksi online) karena dia tidak ada keluarganya di sini, dia juga dipegang oleh supir (taksi online) itu," ujarnya kepada Tribuncirebon.com.

Kepada dokter pasien tersebut mengeluhkan panas, batuk berdahak, pilek, sesak napas, nyeri kepala, dan nyeri di seluruh tubuh.

Saat diperiksa pun suhu tubuh pasien lebih dari 38 derajat celcius.

Tim medis rumah sakit pun segera melakukan pemeriksaan fisik, rontgen dan uji laboratorium.

"Kita juga konsul dulu ke dokter spesialis paru, kebetulan dokter paru di sini dan di RSUD Indramayu itu sama," ujar dia.

Hasilnya, gejala yang dialami pasien memang mengarah pada gejala virus corona.

Pasien pun ditetapkan sebagai kategori PDP virus corona.

Kendati demikian saat hendak dirujuk ke rumah sakit rujukan pemerintah, dalam hal ini RSUD Indramayu pasien yang bersangkutan mendadak sesak napas berat dan meninggal dunia.

"Jam 11 kita siapkan untuk pemberangkatan ke RSUD Indramayu, tapi saat itu pasien keadaannya memburuk, tiba-tiba pasien sesak napas berat dan tidak tertolong nyawanya lalu meninggal pukul 11.40 WIB," ujar dia.