35 Karyawan BTC Menjalani Rapid Test, Bagaimana Hasilnya?
Jumat, 22 Mei 2020 22:17
Editor: taufik ismail
35 Karyawan BTC Menjalani Rapid Test, Bagaimana Hasilnya?
Sebanyak 35 karyawan BTC Banjarsari Jumat (22/5/2020) siang menjalani rapid test. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Sebanyak 35 orang karyawan Swalayan Banjarsari Trade Center (BTC), Jumat (22/5/2020) siang menjalani rapid test.

Kegiatan rapid test tersebut berlangsung di lantai dua gedung BTC yang berlokasi di jalan raya Banjarsari-Pangandaran.

Rapid test dimulai pukul 13.30.

Rapid test bagi puluhan karyawan BTC tersebut dipantau langsung oleh Camat Banjarsari, Sekmat Banjarsari selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Banjarsari, Kapolsek Banjarsari, babinsa, kepala puskesmas Banjarsari, Ciulu, dan kepala puskesmas Cigayam.

Rapid test massal juga berlangsung di Pasar Pamarican dan Rancah.

“Hasilnya belum bisa diumumkan. Sampai sore rapid test masih berlangsung. Tunggu hasilnya sampai semuanya sudah direkap,” ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan kepada Tribun.

Hari Sabtu (23/5/2020) rapid test massal akan dilaksanakan di Kecamatan Rajadesa, Panawangan, dan Kecamatan Panumbangan.

Untuk rapid test massal tersebut ada enam kecamatan yang menjadi sasaran yakni Kecamatan Pamarican, Banjarsari, Rancah, Panawangan, dan Kecamatan Panumbangan.

Sementara sampai pukul 12.00 hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis masih 6 orang.

Tiga orang sudah sembuh dan 3 orang lagi masih menjalani masa isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) masih sama dengan hari sebelumnya yakni 60 orang. Sebanyak 6 orang masih dirawat di ruang isolasi RS. Sedangkan 54 lainnya sudah selesai menjalani masa PDP di antaranya 42 orang sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Total orang dalam pemantauan sampai Jumat inj sebanyak 1.939 orang atau bertambah 6 orang dibanding hari sebelumnya. Sebanyak 42 orang masih dalam pemantauan.

Disamping itu mendekati Kebaran, pemudik dari daerah zona merah terus masuk Ciamis.

Pemudik yang masuk Ciamis dari Kamis (21/5) sore sampai Jumat (22/5) siang sebanyak 270 orang, sehingga total pemudik (pelaku perjalanan) yang sudah masuk Ciamis sampai hari ini sebanyak 43.717 orang.

Sebanyak 3.714 pemudik masih dalam pemantauan.