VIDEO Taman Bunga Belanda Maribaya Kembali Dibuka, Protokol Kesehatan Ini Harus Ditaati Pengunjung
Selasa, 30 Juni 2020 09:06
Editor: yudix

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, MARIBAYA - Tempat Wisata Alam Taman Bunga Belanda, Maribaya, Kabupaten Bandung, kembali dibuka untuk masyarakat.

Sebelumnya, wisata yang terletak di sebelah utara Kota Bandung itu ditutup saat pandemi virus corona atau Covid-19.

Admin Taman Bunga Belanda, Ambar Shafitri, menjelaskan, pembukaan taman tersebut telah dimulai sejak 13 Juni 2020.

"Sesuai penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Taman Bunga Belanda tetap menerapkan standar protokol kesehatan," ujar Ambar kepada Tribun Jabar, ditemui di Tempat Wisata wisata tersebut, Minggu (28/6/2020).

Ambar melanjutkan, protokol kesehatan ini berupa menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP), menyediakan disinfektan. Hingga pemasangan baner imbauan terkait pencegahan Covid-19.

"Serta ada pengukuran suhu badan untuk pengunjung yang masuk dan karyawan kami di sini. Semua pengunjung juga diharuskan memakai masker, menjaga jarak antara satu dengan yang lain," tambah Ambar.

Selain menyiapkan protokol kesehatan, pengelola Taman Bunga Belanda juga mengatur jadwal kunjungan.

Untuk pelayanan wisata dilayani mulai pukul 10.00 hingga 17.00.

Ambar mengaku, perihal tiket masuk tidak ada kenaikan sama sekali, yakni masih Rp 20.000 termasuk parkir.

"Syukur Alhamdulillah sampai saat ini tiket tidak ada perubahan. Penerapannya masih sesuai dengan standar," jelas ambar.

Memiliki luas sekira 4.000 m2, Taman Bunga memiliki berbagai macam spot foto yang menarik.

Di antaranya patung sepatu tradisional khas Belanda (Grote Klompen), rumah khas tradisional Belanda (Klompen Huis), Rumah Hijau Typical Zaanse Schans huis, Roof (bagian ciri khas Rumah Belanda), serta tulisan Holland yang berukuran besar dengan warna khas merah, putih, dan biru.

Agar semakin lengkap seperti suasana asli di Belanda, di Taman Bunga ini pengunjung bisa menyewa pakaian tradisional khas Belanda sebesar Rp 50 ribu perorang. Lengkap dengan Grote Klompen (sepatu khas Belanda).

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Taman Bunga Belanda Maribaya Kembali Dibuka, Protokol Kesehatan Ini Harus Ditaati Pengunjung, https://jabar.tribunnews.com/2020/06/28/taman-bunga-belanda-maribaya-kembali-dibuka-protokol-kesehatan-ini-harus-ditaati-pengunjung.
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ichsan
Video Editor: Wahyudi Utomo