Juventus Hanya Punya 1 Penyerang Tengah Asli, Mampukah Pertahankan Gelar?
Rabu, 16 September 2020 13:22
Editor: Hermawan Aksan
Juventus Hanya Punya 1 Penyerang Tengah Asli, Mampukah Pertahankan Gelar?
Bek Juventus, Daniele Rugani (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang Hellas Verona dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018. 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, harus memeras otak sepekan jelang Serie A 2020/2021 dimulai. Sebab, sejauh ini Juventus hanya punya satu pemain yang posisi aslinya adalah penyerang tengah.

Andrea Pirlo bakal menjadi sorotan pada musim ini. Sebab, dengan begitu banyak cerita epik selama menjadi pemain, kini dia datang dengan status baru. Andrea Pirlo kini menjadi pelatih.

Tanpa pengalaman melatih tim mana pun, Andrea Pirlo menerima kontrak yang diajukan Juventus. Bahkan, saat meneken kontrak, pria 41 tahun itu masih belum mendapatkan lisensi kepelatihan.

Satu fakta menarik lainnya, ada satu pemain Juventus yang lebih tua dari Andrea Pirlo. Dia adalah Gianluigi Buffon, 42 tahun. Dulu mereka adalah rekan satu tim di klub dan timnas Italia.

Andrea Pirlo membawa ide-ide baru bersama Juventus. Sejumlah nama yang tidak lagi dibutuhkan dipersilahkan pindah dari Turin. Salah satunya adalah penyerang Gonzalo Higuian.

Saat ini, pemain asal Argentina itu tengah menjajaki transfer ke Inter Miami. Dia akan menyusul jejak Blaise Matuidi yang lebih dulu pindah. Sami Khedira pun diyakini baka menyusul kedua rekannya.

Di sisi lain, Juventus kedatangan pemain baru. Pirlo menyambut Arthur Melo dengan tangan terbuka. Mantan maestro timnas Italia juga membawa Weston McKennie yang didatangkan dari Schalke. Harganya 4,5 juta euro.

Dejan Kulusevski juga disambut oleh Andrea Pirlo. Bahkan, pemain 20 tahun itu sudah dimainkan pada laga uji coba melawan Novara. Si Nyonya Tua menang dengan skor 5-0 pada duel tersebut.

Keputusan Andrea Pirlo melepas Gonzalo Higuain membawa dampak bagi klub. Sebab, mereka kini darurat penyerang tengah. Pemain yang secara alami bermain sebagai penyerang tengah hanya tersisa Paulo Dybala.

Cristiano Ronaldo bisa bermain sebagai penyerang tengah, tetapi posisi aslinya winger. Hal yang sama juga berlaku pada kasus Dejan Kulusevski.

Kondisi ini kemudian membuat Andrea Pirlo meminta Juventus membeli penyerang baru. Edin Dzeko menjadi target utama. Lalu, ada nama Luis Suarez dan Mosie Kean yang masuk daftar. Sejauh ini, belum ada satu pun yang resmi.

Andrea Pirlo masih berburu bomber baru di awal musim 2020/2021. Namun, Juventus sudah punya skuad yang cukup tangguh. Simak daftar skuad sementara Juventus di bawah ini. (bola)

 Skuad Sementara Juventus 2020/2021

Kiper: Wojciech Szczesny, Gianluigi Buffon, Carlo Pinsoglio

Belakang: Matthis de Light, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danielle Rugani, Georgio Chiellini, Alex Sandro, Luca Pellegrini, Danilo, Mattia De Sciglio

Tengah: Arthur Melo, Rodrigo Bentacur, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Weston McKennie, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Marko Pjaca, Dejan Kulusevski, Federicoo Bernardeschi, Douglas Costa, Juan Cuadrado

Depan: Paulo Dybala, Gonzalo Higuain