Divisi Sport Science Persib Bandung akan Bantu Tingkatkan Performance Tim Pangeran Biru
Sabtu, 21 November 2020 22:25
Editor: Hermawan Aksan
Divisi Sport Science Persib Bandung akan Bantu Tingkatkan Performance Tim Pangeran Biru
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, yakin divisi Sport Science akan meningkatkan performa timnya. 

TRIBUNJABAR.ID - Kehadiran divisi Sport Science atau Kedokteran Olahraga dalam tim Persib diyakini bakal menunjang performa Maung Bandung.

Persib sampai saat ini masih menjadi tim pertama dan satu-satunya tim yang memiliki divisi khusus, yakni sports science.

Divisi ini dibentuk September lalu dengan menunjuk dokter olahraga bernama Alvin Wiharja untuk mengurusi seluk-beluk kesehatan di tim Maung Bandung.

Padahal, tim besutan Robert Rene Alberts sudah mempunyai seorang pelatih fisik, fisioterapis, hingga dokter tim.

Dibentuknya divisi Sport Science bukan tanpa alasan. Divisi ini memiliki peran besar yang dapat membantu mengembalikan kebugaran lebih efektif.

Nantinya, mulai tim Sport Science, dokter tim, pelatih fisik, fisioterapis hingga dua masseur tim dapat bahu-membahu, berkolaborasi antara satu sama lain.

Pelatih fisik, Yaya Sunarya, mengaku senang dengan kehadiran divisi Sport Science atau Kedokteran Olahraga di tubuh Persib.

"Kami bersinergi untuk menciptakan top performance," ungkapnya dilansir dari laman resmi klub.

"Kami mencoba menjadi role model untuk semua tim di Indonesia. Bagaimana peran seluruhnya menjadi fundamental dan merupakan kinerja semua elemen di dalam sebuah tim," ujarnya.

Selain sport science, Yaya juga mengapresiasi sekaligus memandang penting adanya team analyst di skuad Pangeran Biru.

"Termasuk tim analisis, dari analyst kita melihat bagaimana performa pemain lewat teknologi catapult yang up to date. Ini sangat membantu bagaimana pemain tumbuh," ujarnya. (*)