PAN Indramayu Nyatakan Diri Dukung Pemerintahan Bupati Nina, Siap Kawal dan Sukseskan Program
Selasa, 14 September 2021 21:56
PAN Indramayu Nyatakan Diri Dukung Pemerintahan Bupati Nina, Siap Kawal dan Sukseskan Program
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan saat bersilaturahmi dengan kader PAN di Indramayu, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan diri untuk mendukung semua program Bupati Indramayu.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Indramayu, Dedi Aryanto saat kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan di Kabupaten Indramayu, Selasa (14/9/2021).

Dedi Aryanto mengatakan, selain mendukung, PAN pun akan membantu menyukseskan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina-Lucky Hakim.

"PAN Kabupaten Indramayu siap mendukung kebijakan Bupati dan mensukseskan program kerja Bupati sampai selesai menjabat," ujar dia.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan saat bersilaturahmi dengan kader PAN di Indramayu, Selasa (14/9/2021).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan saat bersilaturahmi dengan kader PAN di Indramayu, Selasa (14/9/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Dedi Aryanto juga mengapresiasi dengan kinerja Bupati dan Wakil Bupati Indramayu selama ini. 

Menurutnya, langkah yang dilakukan pemerintah sekarang sudah tepat dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

"PAN akan kawal, termasuk jika ada upaya yang menghambat kinerja Bupati," ujar dia.

Di sisi lain, PAN Kabupaten Indramayu juga tengah mempersiapkan diri untuk dapat meraih kursi di tingkat legislatif pada Pileg 2024 mendatang.

Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Kabupaten Indramayu, Nahdudin Islami mengatakan, salah satunya dengan membuat Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) per-kecamatan. 

"PAN adalah partai nasionalis religius, partai yang sesuai dengan Pancasila jalan tengah. Ini sesuai dengan motivasi saya dalam berdakwah secara islami. Namun, dakwah juga harus punya power, salah satunya dengan berpolitik lewat PAN ini," ucapnya.

Turun Gunung

Zulkifli Hasan turun gunung ke Kabupaten Indramayu.

Di Kabupaten Indramayu ia menyemangati para kader guna merebut kursi di tingkat legislatif pada Pileg 2024 mendatang.

Zulkifli Hasan mengatakan, seluruh kader PAN Indramayu harus mengedepankan silaturahmi dengan siapapun seluas-luasnya.

Baik kepada pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh-tokoh adat di daerah.

Hal ini dinilai efektif untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat.

"Islam mengajarkan Wasathiyah (pertengahan), Pancasila juga titik tengah, begitupun dengan Filosofi PAN yang mengambil jalan tengah," ujar dia saat menyapa para kader di salah satu kediaman salah satu kader di Kecamatan Indramayu, Selasa (14/9/2021).

Lanjut Zulkifli Hasan, PAN harus menyatukan semua suku, ras dan agama manapun.

Ia juga meminta kepada kader untuk menghindari segala bentuk permusuhan.

"Jika sesama muslim saja bermusuhan, lalu kapan Indonesia maju," terang politikus Mantan Menteri Kehutanan RI tersebut.

Di sisi lain, meski PAN di Kabupaten Indramayu berhasil mendapat kursi legislatif dalam dua periode terakhir, namun Zulkifli Hasan, kursi tersebut dapat diraih pada tahun 2024 nanti.

Tentunya, untuk mencapai itu, kata Zulkifli Hasan, semua kader harus rajin menjalin silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat luas.

"Maka bukan tidak mungkin, ke depan bisa saja ada salah satu perwakilan DPR RI di Senayan yang berasal dari kader PAN Indramayu," ujar dia.