Promosi Bisnis di Twitter Bersama Rajakomen.com

Sudahkah Anda memaksimalkan media sosial untuk promosi bisnis? Sungguh sayang jika belum. Padahal promosi melalui media sosial selain mudah dan murah, jangkauannya juga amat luas. Ada baiknya promosi bisnis di Twitter, Instagram, Facebook, dan Whatsapp menjadi perhatian.

Saat ini media sosial telah menjadi sarana promosi penting bagi perusahaan. Faktanya penduduk Indonesia sangat aktif di media sosial. Terdapat 160 juta pengguna aktif yang menjadikan pemasaran melalui media sosial sangat menggiurkan. Selain Facebook, Whatsapp, dan Instagram, Twitter juga cukup populer di negara kita.

Mengapa Mesti Promosi Bisnis di Twitter?

Fitur Twitter memang belum selengkap platform lainnya. Namun, pengguna Twitter Indonesia merupakan yang paling aktif di dunia. Karenanya promosi bisnis di Twitter bisa menjadi pilihan bagus.

Twitter adalah media sosial yang simpel dan penggunaannya pun mudah. Interaksi atau engagement menjadi hal utama dalam platform ini. Pengguna Twitter suka mengomentari hal-hal yang sedang viral. Bahkan kadangkala iklan yang tayang di TV juga menjadi bahan obrolan.

Sesuatu yang menjadi Twitter viral sering menjadi tolok ukur bagi netizen Indonesia untuk melihat hal yang sedang menjadi trend. Karenanya memanfaatkan Twitter untuk promosi bisnis bisa menjadi strategi yang jitu.

Keuntungan lainnya adalah sebagian orang lebih mudah mengingat informasi yang berupa tulisan daripada video atau audio. Karenanya mempromosikan bisnis melalui Twitter dapat meningkatkan brand awareness.

Tips Penting dalam Promosi Bisnis di Twitter

Bagaimana  memulai promosi bisnis di Twitter? Caranya sebenarnya mudah saja. Anda bisa langsung mempraktekkan cara-cara di bawah ini:

1.      Melengkapi profil

Pastikan Anda membuat profil Twitter yang lengkap. Buat tampilan foto profil dan cover yang menawan. Tentunya dengan foto yang bagus dan memiliki resolusi tinggi. Lengkapi dengan logo perusahaan.

Selain itu Anda perlu melengkapi biodata yang berupa nama, deskripsi, dan nomor telepon. Tambahkan juga website toko online atau akun marketplace serta alamat toko offline jika ada.

2.      Copywriting yang menarik

Twitter sangat mengutamakan tulisan, bukan foto atau video. Karenanya pembuatan copywriting yang menarik menjadi hal yang amat penting. Selain menarik, tulisan juga tidak boleh terlalu panjang karena Twitter membatasi panjang tulisan hanya sampai 280 karakter saja.

Pengguna Twitter menyukai bahasa yang santai dan tidak berkesan kaku. Usahakan Anda menggambarkan image bisnis melalui tulisan.

3.      Mengikuti diskusi

Dalam Twitter ada istilah thread atau utas yang merupakan untaian tweet yang terhubung dengan tweet sebelumnya. Menjadi peserta diskusi dalam thread bisa menjadi cara Anda untuk mempromosikan bisnis. Usahakan tetap berkomentar dengan sopan, sesuai tema, dan tidak melakukan spam.

4.      Bagikan juga konten bermanfaat

Netizen cenderung enggan mem-follow akun Twitter yang hanya berisi konten promosi. Kecuali akun dari brand besar yang telah memiliki banyak pelanggan loyal. Karenanya penting sekali untuk menuliskan juga tweet-tweet dengan berbagai tema.

Anda bisa menuliskan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, mengomentari sesuatu yang sedang menjadi Twitter trending, atau hanya menyapa pengguna lainnya.

5.      Manfaatkan Twitter Ads

Fitur promosi Twitter Ads bisa membantu meningkatkan jumlah viewers dan followers. Tentunya fasilitas ini berbayar. Namun, Twitter akan membantu mengiklankan bisnis sesuai target market.

Itulah tadi gambaran singkat tentang promosi bisnis di Twitter. Kalau Anda kesulitan untuk meningkatkan engagement di Twitter, Rajakomen bisa menjadi solusi. Platform ini melayani jasa menambah view, like, komen, dan share serta menambah followers.

Semakin banyak like, komen, dan share, tentunya sebuah postingan makin tinggi viewers-nya, bahkan bisa menjadi trending di Twitter. Hal ini tentunya bisa membantu meningkatkan brand awareness.

Tinggalkan komentar